Rabu, 21 Desember 2011

TAWURAN ANTAR PELAJAR

banyak pelajar jaman sekarang yang menyalahgunakan arti dari pergaulan. kebanyakan pelajar jaman sekarang hanya bisa mengikuti hawa nafsu dan emosinya saja, mereka tidak pernah memfikirkan kedepannya, dan karena hal itulah tawuran antar pelajar timbul/terjadi.
padahal kalau di fikir-fikir aksi tersebut sangat merugikan bagi kita, hanya karena masalah sepele contohnya seperti, aksi geng motor, salah berbicara sedikit, mengejek, dsb.
jadi di besar-besarkan, dan melibatkan pihak lain. selain merugikan diri sendiri aksi tawuran juga dapat merugikan semua orang, belum lagi jika salah satu mereka menjadi korban atas tawuran antar pelajar tersebut, akan membebani orang tuanya atas dasar pengobatan, dan sarana prasana yang telah dirusak. belum tentu orang tua mereka mempunyai uang yang lebih untuk membiayai semuanya, atas perilaku tawuran tersebut dapat menimbulkan efek tercorengnya nama baik keluarga, sekolah maupun dilingkungan masyarakat sekitar. sebaiknya para pelajar seperti kita menyadari akan banyaknya kerugian yang di timbulkan, maka dari itu hindarilah tawuran dan mencobalah melakukan hal-hal yang lebih bermanfaat.









by: iswanti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar