Rabu, 21 Desember 2011

Cara Belajar (menurut gue)


Heyyo guys!
Post gue hari ini tentang cara belajar. Gak ngerti mentang-mentang gue besok UAS makanya gue nge-share post kayak gini. Kalo ada yang kurang srek, sorry ya! Kan ini menurut gue, muaehauehae.


So, menurut gue cara belajar yang enak itu kayak:

  • Jangan pake sistem SKS (Sistem Kebut Semalem)

Sistem ini sering dipake anak-anak jaman sekarang. Tapi sistem ini bener-bener gak efektif! Apalagi buat pelajaran yang menyangkut hapalan. Kalo gak mati bediri ngadepin soal, lo cuma bisa berharap bakal ada malaikat turun dari langit ke- 8 buat ngasih lo contekan.
Coba deh pelajaran yang menyangkut hapalan kayak Sejarah, Geografi, PKn, Sosiologi, dan segala macem tetek bengeknya lo pelajarin tanpa pake sistem SKS. Cicil dari beberapa hari sebelom ujian daripada harus keteter sehari sebelom ujian.

  • Perbanyak nanya-nanya sama guru
Pasti pernah dong denger pepatah "Malu bertanya sesat dijalan"? Nah, ini yang harus diterapkan. Persetan orang bakal mikir "Ini orang goblok banget sih kerjanya nanya mulu." Mending lo nanya terus daripada sok ngerti padahal gak ngerti apa-apa. Kerah mana kerah, muaheuahueh
  • Coba belajar bareng
Belajar bareng itu kadang-kadang bisa efektif.
1. Jangan pernah bikin kelompok belajar cewek semua. Yang ada malah ngegosip dan mikirin cowok.
2. Jangan pernah bikin kelompok belajar cowok semua. Yang ada nanti ngegosip yang aneh-aneh.
3. Jangan pernah bikin kelompok belajar genap. Yang ada nanti ngegosip satu sama lain.
  • Bikin suasana belajar seru, bukan malah boring
Kalo suasana belajar aja udah bikin boring gimana mau itu pelajaran masuk otak? Kalo gak stres, lo mikir bakar itu buku, dijadiin bubuk kopi, terus lo minum biar lo ngerti. Random.
Mungkin jarang orang-orang belajar dengan cara kayak gue.
Gue belajar harus ada musik musik kenceng. Linkin Park dan segala macem band yang suka teriak teriak bikin mood gue belajar itu enak. Bingung kan? Muaheuahue
  • Jangan pernah benci sama pelajaran apapun!
Ini yang paling penting! Kalo lo udah benci sama pelajarannya gimana lo mau belajar? Pasti mood-nya udah ancur duluan sebelom lo buka buku. Baru baca judul pelajarannya aja lo udah gak suka, gimana pelajarannya?

Muaheuahueh, cukup sekian dan terima kasih untuk post gue hari ini.
Besok gue UAS, minta doa restu ya. Maafin gue kalo ada kata-kata yang salah.
Mohon Maaf lahir dan batin!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar